Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh DWP Kemenag DKI Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Ketua Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Hj. Rosadah Mukhobar foto bersama dengan Ketua DWP Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Ustadz Amir Hasan, dan anggota DWP Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Jum’at (28/11).

Pelaksanaan kegiatan DWP hari itu menjadi tanggung jawab Ketua DWP Kankemenag Kota Jakarta Pusat, diisi dengan pembacaan sholawat, pemberian santunan pada fakir miskin, dan tausiyah. Kegiatan yang dihadiri anggota dan pengurus DWP Se DKI Jakarta ini dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Sambutan Ketua DWP Kankemenag Kota Jakpus

 

Pada sambutannya, Hj. Rosadah Mukhobar mengucapkan terima kasih atas kerjasama anggota DWP Kankemenag Kota Jakarta Pusat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. “Ikhlas beramal tidak hanya menjadi moto para suami melainkan menjadi moto ibu-ibu DWP Kemenag juga,” jelasnya.

Ibu dua putra ini juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Ketua DWP Kota dan Kabupaten, dan khususnya Ketua DWP Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Hj. Ade Komaria. Dalam kesempatan itu, beliau berkenan memberi santunan pada fakir miskin.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Amir Hasan mengingatkan agar para istri untuk tidak lelah mencari ridho suami. HR Ibnu Majah meriwayatkan ada tiga kelompok yang sholatnya tidak terangkat walau hanya sejengkal di atas kepalanya (tidak diterima Allah), salah satunya adalah istri yang tidur sementara suaminya sedang marah kepadanya.

Seorang istri hendaknya menjadikan ridho Allah sebagai tujuan utama, dan ridho Allah didapatkan melalui ridho suami. “Meskipun ibu bekerja dengan niat membantu suami, usahakan minta izin dalam membelanjakan upahnya,” tegas Kepala KUA Cilincing ini.

Hal ini untuk menghindari murka suami kepada dirinya apabila membelanjakan suatu hal yang dinilai suami tidak perlu atau tidak dibutuhkan dalam rumah tangga.

 /j15

Terkait