Berita

Peringatan Hari Santri, Milik Semua Komponen Bangsa

Sabtu, 22 Oktober 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan.

"Saya mengajak semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia," ujar Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar saat membacakan Sambutan Menteri Agama Peringatan Hari Santri 2022 di Ponpes Al Hamid, Cilangkap Jakarta Timur, Sabtu (22/10).

Kakanwil menyampaikan, sejak ditetapkan pada tahun 2015, setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Untuk tahun 2022 ini, peringatan Hari Santri mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.

"Maksud tema Berdaya Menjaga Martabat
Kemanusiaan adalah bahwa santri dalam
kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia, " ujarnya, Sabtu (22/10).

"Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara, " lanjutnya.

Melalui Kakanwil DKI Jakarta, Menteri Agama menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh elemen masyarakat dari Sabang sampai Merauke yang hari ini sedang bersuka cita merayakan Peringatan Hari Santri 2022.

"Hari Santri 2022, Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan, " pekiknya bersama seluruh ratusan Santri Ponpes Al Hamid.

Usai upacara peringatan Hari Santri 2022, seluruh pejabat, para undangan dan para santri melakukan Dzikir Shalawat Munajat dan Doa bersama di Masjid Al Falah Mantab Al Hamid. 

 

 

 

 

 

 

  • Tags:  

Terkait