Berita

Percepat Bebas Covid-19, MAN 2 Jakarta Jadi Sentra Vaksin Booster

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 2 Jkt) –- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Jakarta menjadi sentra vaksinasi atas penunjukkan dari Satgas Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Ciracas.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 20 - 21 April 2022 mulai pukul 08.00 - 13.00 WIB untuk seluruh pendidik dan tenaga kependidikan serta masyarakat umum. Sebelumnya peserta diwajibkan mengisi link pendaftaran atau scan barcode yang telah di share dan dipasang pada gerbang kedatangan.

“Beruntung sekali saya bisa booster di sini. Selain tempatnya nyaman dan luas, juga tidak antri. Pas datang saya langsung dipanggil untuk screening dan disuntik,” ujar Waridin salah satu peserta vaksin.

Waridin yang berprofesi sebagai sopir ojek online ini merasa perlu melakukan vaksin booster untuk menunjang kelancaran pekerjaannya. Tak hanya Waridin, banyak warga sekitar yang memanfaatkan penyelenggaraan vaksin di MAN 2 Jakarta, mengingat sentra di tempat lain cenderung mengantri.

“Selain berusaha meningkatkan kualotas Pendidikan, kami juga memiliki tanggung jawab moral pada masyarakat khususnya untuk membantu percepatan bebas Covid-19,” tegas Kepala MAN  2 Jakarta, Wido Prayoga.

Hal senada juga disampaikan dr. Yuni salah satu tenaga medis. Menurutnya, bahwa MAN  2 Jakarta selalu intens bekerja sama dengan pihak Puskesmas dalam berbagai kegiatan.

“MAN 2 Jakarta selalu tanggap setiap kali kami mengajak kerjasama untuk pelayanan Kesehatan. Hal ini sangat membantu kami dalam sosialisasi dan penanganan Kesehatan sisswa khususnya,” ujar  dr. Yuni.

Dokter yang juga kepala Puskesmas kelurahan Ciracas ini menjelaskan, fungsi vaksin booster adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh, memperpanjang masa perlindungan terhadap virus, dan  membantu mengurangi penyebaran Virus Covid-19. /Yuyum D.

 

 

 

 

 

 

 

 

Terkait