Berita

Penyerahan Bantuan Keluarga Besar RA-Madrasah se-Kanwil Kemenag DKI Jakarta

Senin, 2 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta [inmasJP] – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Drs. H. Wahyudin, M.Pd mewakili Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta dalam memberikan bantuan bagi korban bencana alam di Kec. Losari Kab. Brebes Provinsi Jawa Tengah, Kamis (29/03).

 

 

 

Bantuan bencana alam Brebes ini telah diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Rabu (21/03). Beliau menyatakan turut berduka atas musibah yang menimpa masyarakat di sana. “Semoga diberi kesabaran dan jalan keluar terbaik serta bantuan ini dapat bermanfaat meringankan beban akibat musibah,” ujarnya

 

 

 

Bantuan yang diberikan dengan nilai total mencapai Rp.120.805.000,- ini diserahkan secara simbolis kepada pengurus MI, MTs, Guru dan Siswa serta masyarakat sekitar. Dana bantuan ini merupakan hasil solidaritas dari rekan-rekan RA, MI, MTs dan MA di lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

 

 

 

Bantuan yang diserahkan di MTs Nurul Huda yang beralamat di Jl. Agus Miftah No.20 A Desa Kalibuntu ini merupakan bagian dari penanggulangan pasca bencana banjir sejak awal Februari lalu. MTs Nurul Huda termasuk madrasah yang terkena bencana banjir sehingga kegiatan belajar mengajar sempat dihentikan sementara.

 

 

 

Kepala MTs Nurul Huda mewakili para penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada mereka. “Terima kasih Pak Kepala Kanwil Jakarta, semoga menjadi amal ibadah dan diberikan balasan yang lebih baik”.

 

 

 

Sejak Sungai Pemali meluap maka kegiatan belajar belajar terhambat bahkan sampai menelan korban jiwa. Saat itu, ada sekitar 12 ribu pengungsi dari beberapa desa yang berhasil diangkut menggunakan kendaraan milik Pemkab, TNI dan Polri. Kemudian para pengungsi ditampung di Gedung DPRD, GOR, Kantor Pramuka dan masjid-masjid.

 

 

 

Tidak mau ketinggalan pelajaran, ada beberapa madrasah yang melakukan kegiatan belajar mengajar dengan meminjam rumah warga. Hal ini dilakukan MA NU Losari agar siswa tidak ketinggalan pelajaran menjelang Ujian Madrasah. “KBM tetap berlangsung dengan meminjam rumah warga,” tutur Kepala MA, Sayidin sebagaimana dikutip dari media brebesnews.co saat itu.  /j15

  • Tags:  

Terkait