Berita

Penutupan Pembekalan, Kakanwil : Tanamkan Integritas, Komitmen, Profesionalitas Dan Tanggungjawab

Sabtu, 13 April 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab menutup kegiatan pembekalan terintegrasi petugas yang menyertai jamaah haji TPHI,TPIHI, TPHD,TPIHD dan TKHD Embarkasi/Debarkasi Jakarta Pondok Gede. Sabtu (13/04).

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa tahun 2018 indeks kepuasan atas pelayanan jamaah haji yang di keluarkan oleh BPS sebesar 85,23 persen, ini merupakan indeks kepuasan yang sangat tinggi.

“Oleh karenanya, keberhasilan pelayanan jamaah haji di tahun 2019 tergantung bapak/ibu selaku petugas yang menyertai jamaah,” ujarnya dihadapan 556 calon petugas yang menyertai jamaah.

Petugas haji, menurutnya merupakan tugas yang suci, petugas yang terhormat dan petugas yang mulia. Karena nantinya akan melayani persoalan administrasi, pelayanan jamaah haji.

“Jadi, yang dilayani adalah tamu – tamu Allah,” imbuhnya.

Kakanwil juga mengingatkan untuk terus melakukan koordinasi, tingkatkan kemampuan dalam memahami persoalan serta menanamkan budaya integritas, komitmen, profesionalitas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

“Cobalah menyusun program, mulai pemberangkatan hingga pemulangan,” kata Saiful di SG 3 Asrama Haji Pondok Gede.

“Teruslah  belajar dan gali pengetahuan, terus bangun emvloting bekerja dan terus berdoa. Semoga apa yang diamanatkan bisa dilaksanakan dengan baik, dalam memberikan pembinaan, perlindungan dan pelayanan pada calon jamaah haji,” tambahnya.

Sebelum sambutan, dilaksanakan pembacaan ikrar petugas haji yang menyertai jamaah haji embarkasi Jakarta Pondok Gede tahun 1440 H/2019 M.

Terkait