Berita

Penghujung Tahun, KanKemenag Kota Jakarta Selatan Launching Integrated E-Office

Senin, 28 Desember 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Nur Pawaidudin mengapresiasi Kantor Kemenag Kota Jakarta Selatan yang melaunching Integrated E-Office untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM)

“Atas nama Kepala Kanwil, kami mengapresiasi Kan Kemenag Kota Jakarta Selatan yang sudah lebih maju untuk memiliki predikat Zona Integritas,” ujarnya saat memberikan sambutan pada launching Integrated E-Office dan Pembinaan Pegawai, Senin (28/12).

Menurutnya, Aplikasi ini merupakan sebuah alat bantu, tetapi keberhasilan alat bantu bukan di aplikasinya justru terdapat pada individu bapak ibu semua.

“Ayo kita kawal Kankemenag Kota Jakarta Selatan dan KanKemenag Kota Jakarta Pusat sebagai pilot Project Zona Integritas Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta,” tegasnya.

“Sehingga apa yang diharapkan menjadi ekspektasi masyarakat terhadap pemikiran agama segera terwujud,” tambahnya.

Dalam paparannya, Kepala KanKemenag Kota Jakarta Selatan menyampaikan bahwa Tahun 2020 Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan menginovasi 4 Program Aplikasi yang terintegrasi dari 11 program yang akan direncanakan.

Keempat program itu, pertama terkait kepegawaian berisikan Absen Online, E-Personal, Kedua SIKU berisikan tentang Sinkronisasi Anggaran Secara Realtime dan Kontrol Otomatis Dalam Penggunaan Anggaran, Ketiga SIMKU berisikan tentang Sinkronisasi Angagran Di Satker Madrasah Secara Realtime dan Kontrol Otomatis dalam Penggunaan Anggaran di Madrasah.

Keempat adalah TPG yang berisikan Sinkronisasi, Kontrol Anggaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan Kontrol Otomatis dalam penggunaan anggaran TPG Guru,” jelasnya.

“Semoga tahun depannya mendapatkan anggaran, sehingga 11 program tersebut dapat direalisasikan,” harapnya diakhir paparan.

  • Tags:  

Terkait