Berita

Penggunaan CAT (Compter Assisted Test) Pada Seleksi CPNS Kemenag Tahun 2018

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Tampak Tim Pelaksana dan Tim Pemantau foto bersama sebelum dimulainya SKD CPNS Kemenag Tahun 2018, Minggu (11/11). SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS Kemenag Tahun 2018 ini menggunakan CAT (Computer Assisted Test) dan akan dilaksanakan pada hari Minggu dan Senin.

 

Kankemenag Kota Jakarta Pusat menugaskan dua pegawai di GOR Kelapa Gading, yakni Monarti Budiarsih selaku Korpel Ortala dan Kepegawaian serta Irna Puji Lestari selaku Bendahara Pengeluaran. Sebelum bertugas, keduanya mendapatkan pengarahan dari Kakanwil Kemenag DKI Jakarta pada Sabtu malam (10/11).

 

Dalam arahannya, H. Saiful meminta para petugas agar menjalankan tugasnya dengan baik. Peserta ujian agar selalu diingatkan untuk tidak membawa apapun ke ruang ujian selain KTP dan Kartu Ujian. “Di Jawa Timur kedapatan peserta ujian membawa jimat,” jelasnya tentang upadaya peserta ujian CPNS. Untuk itu, disediakan penitipan tas atau barang bagi para peserta ujian dan tanpa dipungut biaya.

 

Saat mengikuti ujian, peserta dilarang membawa alat komunikasi, perhiasan, dan alat-alat elektronik lainnya seperti kalkulator, jam tangan, kamera, dan sebagainya. Selain itu, peserta juga dilarang bertanya atau berbicara dengan sesama peserta ujian serta menerima atau memberi sesuatu dari atau kepada peserta ujian lain.

 

Hal ini dimungkinkan sebab peserta ujian tidak menggunakan alat tulis sama sekali dan mengisi jawaban secara langsung di komputer. CAT adalah suatu metode seleksi yang menggunakan alat bantu komputer untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS tahun 2018 di kementerian dan lembaga. /j15

 

Penitipan Tas Peserta SKS CPNS

Terkait