Berita

Penggalang MIN 5 Plumpang Raih 11 Tropy Bergilir

Kamis, 15 Februari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Turut berpartisipasi pada lomba yang diadakan Gugus Depan Jakarta Utara 01.409-03.410 Darmawulan-Srikan di SMP N 121 Jakarta. Regu Pramuka Penggalang Madrasah Ibtidaiyyah Negeri 5 Plumpang Jakarta Utara meraih 11 Tropy bergilir. Sabtu (10/02)

 

Empat Regu yang diutus oleh MIN 5 yang dikepalai oleh Hj. Hairunisah ini berhasil menyabet 11 tropy dari beberapa lomba yang diikuti.

 

Pada lomba keterampilan Penggalang putera dan puteri ini, mereka meraih juara I hingga juara Harapan I, sementara pada lomba LKBB (Latihan Keterampilan Baris Berbaris) regu putera dan puteri masing-masing menyabet juara II.

 

Adapun pada lomba Pos PUPK ( Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Kepramukaan), mereka meraih juara II dan III bagi regu putera dan puteri, dan pada lomba Pos P3K mereka meraih juara I hingga III.

 

Prestasi membanggakan ini disambut baik oleh Kepala Madrasah MIN 5 Plumpang, Hj. Hairunisah Dikatakannya melalui ajang ini, Siswa dan Siswi mendapatkan pelajaran yang sangat berharga yaitu melatih keterampilan dan mendapat wawasan baru yang berguna bagi mereka.

 

“Mereka sangat semangat dan membanggakan, dan saya berharap mereka bisa mempertahankan prestasi ini,” kata dia

 

Kamad MIN 5 ini mengakui, bahwa kegiatan Pramuka adalah salah satu kegiatan yang sangat disukai oleh hampir seluruh Siswa-Siswi di MIN 5. Segudang prestasi dari mengikuti berbagai ajang lomba kepramukaan telah mereka torehkan. “Semoga mereka bisa mengukir prestasi demi prestasi lainnya ke jenjang Provinsi,” ujarnya./Zae/As

  • Tags:  

Terkait