Berita

Pembentukan Akhlakul Karimah melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Senin, 25 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MTsN 7 Jakarta) – Kamis (14/12), bertemakan “Teladani Akhlaqnya, Peroleh Syafaatnya”, MTs Negeri 7 Model Jakarta memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1939 H. Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid At-Taqwa tersebut turut dihadiri oleh seluruh Guru, Tenaga Kependidikan dan seluruh siswa.

 

Drs. Nurul Huda, M.Si selaku Kepala MTs Negeri 7 Model Jakarta menyampaikan dalam sambutannya bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW harus menjadikan ajarannya agar senantiasa kita anut sampai kapanpun dan sampai nanti kita dipanggil Allah.

 

“Hari ini kita memperingati lahirnya baginda Nabi Muhammad SAW yang secara fisik beliau sudah almarhum sekian ribu tahun yang lalu, namun ajarannya akan senantiasa kita anut sampai kapanpun dan sampai nanti kita dipanggil oleh Allah. Karena semua atas dasar keyakinan bahwa ajaran terbaik yang terkahir diberikan Allah diberikan kepada khalifah di bumi adalah ajaran Rasulullah SAW. Kita yakini ini adalah agama terakhir, artinya tidak ada lagi ajaran setelah itu.”

 

 Kemudian acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu mendengarkan ceramah maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ustadz H. Haidir mengenai “Teladani Akhlaqnya dan Peroleh Syafaatnya.” Dan dilanjutkan oleh doa penutup agar rangkaian kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dapat dirahmati dan diberkahi oleh Allah SWT. /fzr

 

  • Tags:  

Terkait