Berita

PEMANFAATAN MEDIA TEKNOLOGI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DI MTSN 17 JAKARTA

Kamis, 5 September 2024
blog

Jakarta (Humas MTs Negeri 17 Jakarta) – Dalam rangka mengikuti kemajuan teknologi MTs Negeri 17 Jakarta melakukan pengembangan kemampuan pemanfaatan teknologi yang mendukung dalam proses maupun evaluasi pembelajaran. Pemanfaatan teknologi digital untuk pendidikan berkualitas yang semakin masif di era digital harus terus dilanjutkan. Pengoptimalan teknologi digital dapat membawa pengalaman belajar yang lebih menyenangkan. Kamis (05/09/2024).

 

Pembelajaran yang menyenangkan dapat dilakukan dengan berbagai metode dan media pembelajaran seperti Canva, Powtoon, Preezi, Kinemaster dan Kahoot! seperti yang telah dilakukan oleh beberapa tenaga pendidik di MTs Negeri 17 Jakarta yang menggunakan Kahoot! sebagai media pembelajaran.

 


Enung Halimatus Sa’diah salah satu Guru mata pelajaran Bahasa Inggris yang menggunakan aplikasi Kahoot! tersebut menyatakan bahwa proses pembelajaran saat ini memiliki tantangan yang luar biasa. Peserta didik seringkali kesulitan untuk fokus dan aktif dalam mengikuti pembelajaran.

 

“Melihat semangat belajar siswa yang sudah mulai menurun dan kurang aktifnya mereka dalam mengikuti proses pembelajaran, saya mencoba proses pembelajaran berbasis permainan yang mudah sehingga membuat kelas hidup kembali.” Ujarnya.

 

Selain itu Enung juga berharap dengan adanya media pembelajaran yang interaktif ini proses pembelajaran menjadi lebih menarik

 

“Dengan menggunakan aplikasi Kahoot! diharapkan dapat meningkatkan interaktifitas dalam proses pembelajaran, sehingga tercipta proses pembelajaran yang menarik, menyenangkan dan tidak membosankan saat proses pembelajaran. Aplikasi ini sangat cocok untuk generasi digital yang menyukai tampilan dan fitur-fitur yang cukup menarik.” Tambahnya. (s/e)

  • Tags:  

Terkait