Berita

Pelatihan Matematika Berbasis STEM (Science Technology Engineering & Math)

Rabu, 10 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MIN 19 Jakarta) – Salwa Saharani (Kelas VA) dan Farah Muthia Rahmi (Kelas VB) merupakan perwakilan dari Madrasah Negeri 19 Jakarta dalam mengikuti pelatihan matematika berbasis STEM. Kegiatan ini dilaksanakan pada 18 – 19 Desember 2017 di salah satu hotel Jakarta.

 

Di hari pertama, para peserta mendapatkan materi tentang pengenalan Interface secratch 2.0, Project membuat bangun datar menggunakan loop (pengulangan) dan program quiz matematika sederhana.

 

Dan hari kedua, para peserta mendapatkan materi Remix - Quiz Matematika menggunakan Loop,  Programming script,  membuat program menghitung luas segitiga dan quiz menghitung luas segitiga.

 

"Saya sangat senang dapat mengikuti kegiatan ini,  karena belajarnya menggunakan permainan dengan komputer", ungkap Salwa Saharani.

 

Sedangkan menurut Farah, "Aku lebih senang lagi karena belajarnya bersama teman-teman dari sekolah lain jadi semakin banyak teman baru".

 

"Saya bersyukur kedua anak yang terpilih untuk mewakili peserta dari MIN 19 Jakarta Barat yaitu Salwa dan Farah selama 2 hari pelaksanaan pelatihan matematika berbasis STEM berada dalam kondisi sehat sehingga mereka dapat mengikuti pelatihan dengan baik", ungkap Hakimah selaku guru pendamping. /jhin/fh.

 

  • Tags:  

Terkait