Berita

Pelantikan Pradana dan Dewan Ambalan Gerakan Pramuka 5 Jakarta Utara

Rabu, 16 Oktober 2024
blog

Pelantikan Pradana & Dewan Ambalan

Jakarta (Humas MAN 5 Jakarta Utara) --- MAN 5 Jakarta Utara menggelar upacara pelantikan Pradana Gerakan Pramuka 5 Jakarta Gugus Depan 04-421 Tengku Umar dan 04-422 Cut Nyak Dien masa bakti 2024-2025. Acara ini diadakan di lapangan madrasah dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan siswa. Rabu, (16/10/2024).

Pelantikan dimulai dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Kepala MAN 5 Jakarta Utara selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Gerakan Pramuka 5 Jakarta Utara, Kak Ade Kurnia. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan dalam setiap anggota Pramuka.

"Pramuka bukan hanya tentang kegiatan di luar ruangan, tetapi juga tentang membangun karakter yang kuat dan tangguh, harus menjadi pioner pada kegiatan yang diselenggarakan di madrasah" ujarnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan prosesi pelantikan Pradana Pramuka. Terpilih sebagai Pradana Putra adalah Adhika Naufal Abdullah dari kelas XI E, dan Pradana Putri adalah Citra Intan Sopiyana dari kelas XI D. Keduanya mendapat pin kehormatan dari Kamabigus Gerakan Pramuka 5 Jakarta Utara.

Prosesi pelantikan dilengkapi dengan prosesi siraman yang menandakan dewan ambalan Gerakan Pramuka 5 Jakarta Utara resmi mengemban amanah hingga 2026.

Pembina Pramuka Putri, Andi Laila menyatakan harapannya agar Pradana yang baru dan dewan ambalan yang baru dilantik semakin kreatif dan inovatif dalam menjalankan kegiatan Pramuka.

"Saya berharap kalian dapat membawa semangat baru dan inovasi dalam program kerja Pramuka di MAN 5 Jakarta Utara antusias dan bersemangat dalam menjalankan setiap perintah yang diberikan, menunjukkan koordinasi dan kerja sama yang baik," kata Laila. (ER)

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor