Berita

Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Adalah Investasi

Senin, 5 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Ke IX Tahun 2019. Minggu (04/08).

Menurutnya, Pentas PAI ini sebagai sarana untuk menggali potensi anak didik dalam menerapkan pemahaman keagamaan, juga sebagai ajang ketrampilan keagamaan, oleh karenanya Pentas PAI hendaknya dijadikan sebagai investasi pada generasi, bukan sekedar ajang cari piala, di satu sisi semoga hal ini juga sebagai pemahaman langsung pada peserta didik terkait pengamalan keagamaan.

“Beragama itu damai, santun, sejahtera dan rahmatan lil alamin. Oleh karenanya kegiatan seperti ini sangat penting. Kita kawal bersama agar pendidikan agama dapat mengantarkan peserta didik menjadi generasi yang dibanggakan,” ujarnya

Apalagi di era informasi sekarang ini paham keagamaan untuk peserta didik sangat penting, guna menumbuhkan paham ke agamaan yang utuh dan paham kebangsaan, lanjutnya.

KaKanwil dihadapan seluruh peserta PAI Ke IX Tahun 2019 mengucapkan, "Selamat dan semangat mengikuti kegiatan ini, semoga meraih prestasi yang membanggakan dan selanjutnya dapat membawa nama baik DKI Jakarta pada ajang nasional nanti," ujarnya.

KaKanwil sekaligus mengukuhkan para dewan juri PAI ke IX Tahun 2019 dan memberikan cendramata kepada Ketua Yayasan Perguruan Diponegoro Imam Parikesit sebagai simbolis ucapan terima kasih karena telah berkenan dijadikan lokasi kegiatan ini.

Sebagai informasi, adapun Jenis mata perlombaan dalam kegiatan ini, yaitu Musabaqoh Tilawatil Quran, Lomba Pidato PAI, Lomba Nasyid PAI, Musabaqoh Hifdzil Quran, Lomba Cerdas Cermat PAI, Lomba Kreasi Busana, Lomba Debat PAI, Lomba Kaligrafi Islami, Karya Ilmiah Remaja Islami, Lomba Cerita Remaja Islam.

Turut dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Kependidikan Islam Wahyudin, Ketua Yayasan Perguruan Diponegoro Imam Parikesit, Kepala Seksi PAI dan PAUD Tingkat Dasar Hariri, Para Kepala Sekolah Quran Kota/Kab, Para Juri dan 155 peserta PAI Ke IX Tahun 2019.

Terkait