Berita

Nilai Tertinggi Adalah Nilai Yang Sesuai Dengan Ajaran Agama

Sabtu, 24 Februari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Bogor (Inmas) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta melalui Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Mengadakan pembuatan kisi-kisi soal Ujian Semester Berstandar Nasional (USBN), bidang studi Pendidikan Agama Kristen, di bogor (22/2).

Pada kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) prov. DKI Jakarta H. Saiful Mujab yang dampingi Pembimas Kristen Lisa Mulyati. berharap dalam penyusunan soal USBN tahun 2018 Dapat menyusun soal yang berkualitas, karena soal USBN sebagai tolak ukur tercapainya pendidikan yang baik.

“buatlah soal USBN yang berkualitas Dan hindari soal-soal yang berisi multi tafsir Soal-soal yang sekiranya siswa merasa bingung dan mengandung makna yang banyak”. harapnya

“Keberhasilan pendidikan agama bukan dari nilai yang didapat, tapi nilai yang tinggi adalah yang berubah perilaku yang baik, budiluhur yang baik, kesopanan kepada orang tua dan perilaku-perilaku yang sesuai dengan ajaran agama.” Jelas KaKanwil.

Kegiatan di awalai dengan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. Intergritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, serta Keteladanan. Dan di ikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari Guru Pendidikan Agama tingkat Sekolah Dasar, Tingkat Menengah Pertama, dan Tingkat Menengah Atas./s.regar

  • Tags:  

Terkait