Berita

MUSLIM HARUS TERKAIT NAMUN TIDAK TERIKAT DENGAN KEHIDUPAN DUNIA

Senin, 11 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

[inhumJP] – Peggy Melati Sukma atau saat ini dikenal sebagai Khadija memberikan tausiyah pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di SDN 10 Johar Baru, Rabu (06/12). Peggy seorang artis era 90-an dalam sinetron Gerhana yang terkenal dengan jargon ‘pusing’ ini penampilannya telah berubah menjadi syar’i dan bercadar.

 

Sebelum memberikan tausiyah, Khadija berkenan memberikan santuan kepada 100 anak yatim didampingi Kepala SDN 10 Johar Baru, Suwarjo dan Panitia. Santunan yang diperoleh dari urunan para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan se Johar Baru ini perwujudan akhlak Rosulullah. “Aku dan pemelihara anak yatim akan berada di Surga kelak,” sabda Nabi Muhammad SAW seperti diriwayatkan dalam Hadist Bukhori.

 

Dalam tausiyahnya, beliau menjelaskan konsep ‘terkait dan terikat’ dengan kehidupan dunia. “Justru sebagai muslim, harus ‘terkait’ dengan kemajuan teknologi,” pintanya. Jadilah muslim yang cerdas dan jangan sampai menjadi muslim yang malah ketinggalan zaman dalam berdakwah. Berdakwah tidak hanya dilakukan di Masjid namun bisa pula dilakukan di dunia maya dengan menggunakan internet.

 

Saat ini kecanggihan smartphone bisa untuk berdakwah yang mengajak pada kebaikan atau sebaliknya, mengajak pada perbuatan maksiat. “Sebagai orang tua, Kita tidak bisa mencegah pengaruh buruk yang bersumber dari HP kepada anak-anak kita,” ujarnya. “Hanya si anak yang bisa membentengi dirinya dari pengaruh buruk HP,” sambungnya.

 

Untuk itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini berupaya menumbuhkan rasa tauhid dalam diri anak sehingga tidak mudah terpengaruh. Selain itu, memperkenalkan budi pekerti yang baik yang dicontohkan oleh Rosullullah seperti Jujur, Amanah, Kerja Keras, Rukun, Kompak dan Kerjasama yang baik.

 

 

Kegiatan maulid ini juga dihadiri Kepala Kantor, Kepala Seksi PAI, dan Pengawas PAI Kota Jakarta Pusat. Kepala Kantor berkenan memberi sambutan dan secara simbolis melepas balon sebagai tanda peresmian Koperasi Guru Agama.  [j15]

  • Tags:  

Terkait