Berita

MTSN 34 JAKARTA BUDAYAKAN JUM’AT HUMANIS DENGAN PEMBELAJARAN OUTDOOR CLASSROOM

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Sebagai madrasah yang terus bepicu mewujudkan madrasah hebat, madrasah bermartabat, MTsN 34 Jakarta terus melakukan inovasi dalam mengoptimalkan potensi peserta didik. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan rutin Jum’at Humanis. Kegiatan ini diadakan setiap Jum’at minggu ke-3 dalam bentuk pembelajaran di luar kelas, outdoor classroom.

Wakil bidang kesiswaan, M. Amin menjelaskan rangkaian kegiatan Jum’at Humanis. “Ini adalah kegiatan rutin setiap bulan dalam bentuk outdoor classroom, dengan rangkaian kegiatan diawali Istighotsah dan Berdoa bersama, Senam Bersama, Bersih-bersih lingkungan sekitar madrasah, market day, dan diakhiri dengan evaluasi dan laporan hasil belajar oleh peserta didik perwakilan kelas.

jumat humanis mtsn 34 jkt

Wakil Bidang Kurikulum, Dwi Ning Wahyuni, mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Humanis ini sangat pisitif, terutama dalam membangun suasana baru pembelajaran. “Ini sangat positif, agar pembelajaran tidak monoton di dalam kelas. Peserta didik juga harus diberikan pengalaman lapangan dalam bentuk pembelajaran  outdoor classroom dengan mengaitkan kegiatan pada komptensi dasar tertentu.

 

Secara terpisah, Kepala MTsN 34 Jakarta, Hj. Chawah mengapresiasi program Jum’at Humanis. “Selamat dan sukses kegiatan yang dilakukan, terimakasih atas kerja keras Bapak/Ibu Guru. Ini pasti memberikan pengalaman baru bagi anak-anak kita, dan tentunya bermanfaat untuk masa depan mereka”.

Kegiatan Jum’at diikuti oleh seluruh Guru dan Karyawan, peserta didik MTsN 34 Jakarta dari pagi hingga tengah hari. ars/awh

Terkait