Berita

MTSN 17 JAKARTA KIRIM DUA SISWA SEBAGAI FINALIS JMC RISET 2024

blog

Jakarta (Humas MTs Negeri 17 Jakarta) – Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) kembali menggelar Jakarta Madrasah Competition (JMC) tahun 2024. Menjelang dimulainya gelaran JMC 2024 di Jakarta Convention Centre (JCC), dilaksanakan presentasi Proposal Penelitian Peserta JMC Riset tahun 2024. Dalam ajang bergengsi ini, dua peserta didik MTs Negeri 17 Jakarta menjadi finalis JMC riset pada bidang Ilmu Keagamaan Islam.

Zahra Salsabilla dan Shakti Geo Rayhanni merupakan finalis JMC Riset 2024 pada bidang IKI. Mereka melewati berbagai tahapan panjang dari pembuatan proposal penelitian, presentasi proposal, pelaksanaan penelitian dan penyusunan laporan penelitian hingga presentasi laporan penelitian. Kegiatan presentasi proposal penelitian resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur, Zulkarnain di MTs Negeri 24 Kampus B Jakarta. Senin (30/09).

Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat dan memberikan semangat kepada finalis JMC Riset yang telah terpilih. “Selamat berjuang, teruslah berkreasi, tuangkan ide-ide kalian dalam sebuah karya. Jangan patah semangat bila nanti belum berhasil karena orang-orang sukses itu ditempa oleh kegagalannya dan kalian adalah siswa siswi hebat yang terpilih sebagai finalis JMC Riset tahun 2024,” pesan Zulkarnain.

Zahra, salah satu peserta JMC mengungkapkan, bangga dan bersyukur bisa sampai pada tahap Final. “Saya sangat senang sekali akhirnya bisa sampai pada tahap ini. Selama proses pembuatan laporan penelitian yang kami jalani, saya semakin merasa tertantang. Ini merupakan pengalaman yang berharga dan menyenangkan buat saya. Saya berharap, kami berhasil lolos pada tahap final ini.” Tuturnya dengan penuh semangat.

Sejalan dengan itu, Kepala MTsN 17 Jakarta Nur Azijah menyampaikan rasa bangganya dan mendukung adanya kegiatan tersebut.

“Ini adalah hasil kerja keras dan ketekunan dari kedua siswa kita. Dengan bimbingan dari Bapak Ahmad Jubaedi selaku guru pembimbing yang luar biasa, kita bisa sampai di tahap ini. Tentunya pelaksanaan kegiatan JMC Riset tingkat DKI ini diharapkan dapat memacu tumbuhnya penulis-penulis dan peneliti-peneliti muda di madrasah terutama di MTs Negeri 17 Jakarta” Ungkapnya.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor