Berita

MTsN 17 Jakarta, Gali Potensi Siswa di Bidang Olimpiade TIK 2024

Sabtu, 28 September 2024
blog

Jakarta(Humas MTsN 17 Jakarta) –- Dalam rangka menggali potensi teknologi digital, Madrasah Tsanawiyah Negeri 17 Jakarta menggelar seleksi bagi para peserta didik di bidang Olimpiade Teknologi Informasi dan Komunikasi (OTN TIK) tingkat madrasah pada tanggal 25-30 September untuk menjadi wakil MTsN 17 mengikuti OTN 2024 menghadapi ratusan sekolah/madrasah unggulan se-Indonesia.

Seleksi yang diikuti lebih dari 50 peserta didik kelas VII, VIII dan IX , mengikuti beragam test olimpiade seperti Mengetik Cepat, Menggambar Digital, Menulis Blog, Membuat Game, Robotik, LCC Informatika, Short Movie, Fotografi hingga E-Sport yang didampingi oleh Yusuf selaku Guru TIK, Haikal Pembina Osis, Joe pelatih jurnalis dan Adit.

Kegiatan test yang dilakukan, memberikan pengaruh yang signifikan terhadap potensi kecerdasan digital anak. Sebut saja, Fattan salah satu peserta dari kelas 9.1 yang mengikuti seleksi mengetik cepat sembari tersenyum.

“Saya bisa mengetik dengan cepat 5 paragraf pak dalam waktu 5 menit, namun hasil ketikan tidak akurat dibanding siswa lain” tuturnya saat diwawancari oleh guru tik pak yusuf.

Ibnu, salah satu peserta esport mengungkapkan, bangga dan bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini. “Saya tidak menyangka pak hoby saya tersalurkan bersama teman satu tim. Acara seleksi ini memberikan effort dan saya merasa tertantang untuk menggali potensi digital yang tentunya saya miliki bersama tim. Kami berharap bisa mewakili sekolah tercinta untuk mengikuti Olimpiade TIK Nasional (OTN) 2024 di bidang esport dan menjadi juara” sambungnya bersemangat.

Wakamad Kesiswaan Siti Ruchanah mengungkapkan, kegitan ini tentunya positif untuk mewadahai beragam potensi kecerdasan digital dan teknologi yang anak-anak kami miliki.

“Tidak hanya tentang literasi digital saja, namun cipta karya teknologi digital penting untuk dilakukan para siswa sejak usia remaja. Pekerjaan sehari-hari manusia bisa dilakukan dengan lebih cepat, mudah dan praktis sehingga anak-anak kami bisa unggul menjadi insan pencipta karya bukan pemakai” paparnya.

Ikatan Guru TIK PGRI (IGTIK – PGRI) sebagai penyelenggara, menantang dan mewadahi para siswa untuk berkreasi dan mengasah potensi yang dimiliki para siswa khususnya pada bidang teknologi digital, otomasi, game, kecerdasan digital, multimedia yang akan dilaksanakan mulai 30 Oktober – 3 November 2024 di ICE BSD Serpong. (ozil)

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor