Berita

MTS NEGERI 17 JAKARTA PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Jumat, 27 September 2024
blog

Jakarta (Humas MTs Negeri 17 Jakarta) – MTs Negeri 17 Jakarta menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda. Acara tersebut dihadiri komite, korlas, wakil kepala madrasah, guru, karyawan serta seluruh peserta didik. Jumat, (27/09/2024).

Acara diawali dengan sholat Dhuha berjamaah, pembacaan kalam Ilahi, pembacaan rawi dengan diiringi tim hadroh menambah suasana semakin syahdu. Kemudian acara resmi dibuka oleh wakil kepala Madrasah, Siti Ruchanah. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pesan kepada seluruh peserta didik agar meneladani akhlak Rasulullah.

“Dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan dapat membiasakan kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Semoga kegiatan ini memberi banyak manfaat dan senantiasa sebagai pengingat bagi kita dalam meneladani perilaku Rasulullah,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Sofyan Ma’ruf, M. Pd. dengan menggunakan media boneka, peserta didik mendengarkan tausyiah dengan penuh antusias. Mengusung tema “Meneladani Akhlaq serta Meningkatkan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW” beliau menyampaikan tausiah yang berfokus pada pentingnya meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW bukan hanya ditunjukkan dengan peringatan seremonial, tetapi melalui penerapan ajaran-ajaran beliau dalam sikap dan tindakan sehari-hari, baik di sekolah maupun di lingkungan sekitar. Sehingga timbulah rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.” Ujar Ustadz Sofyan dalam tausyiahnya.

Tausiah yang disampaikan Ustadz Sofyan diiringi dengan contoh-contoh nyata yang mudah dipahami oleh para siswa. Ia juga mengajak para siswa untuk sama-sama bershalawat dan melantunkan lagu pujian kepada Rasulullah SAW.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor