Berita

Moderasi Beragama Kunci Toleransi dan Kerukunan

Jumat, 25 Maret 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) - Moderasi beragama sesungguhnya merupakan kunci terciptanya toleransi dan kerukunan, baik di tingkat lokal, nasional, maupun global.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar saat memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi, Kota dan Kabupaten Se-DKI Jakarta, Kamis (24/03/2022).

Kegiatan yang mengusung tema, Implementasi Tahun Toleransi di Wilayah DKI Jakarta Tahun 2022-2024, di buka secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Turut Hadir Walikota Adm Jakarta Timur, Ketua FKUB Provinsi DKI Jakarta, Direktur Pencegahan Penanggulangan Terorisme BNPT, Kabinda Provinsi DKI Jakarta, serta Perwakilan Tokoh Agama.

Terkait Tahun Toleransi, KaKanwil mengatakan bahwa ini akan menjadi milestone atas upaya menjadikan Indonesia sebagai barometer kerukunan umat beragama di dunia, “Indonesia memiliki berbagai macam keragaman dan menghargai keberagamaan tersebut, dan saya yakin Indonesia mampu,”ujar KaKanwil.

Beliau berharap Tahun Toleransi dapat di implementasikan dengan baik, “Terus rajut persaudaraan untuk masa depan Indonesia yang maju toleran dan rukun dalam keragaman,” harapnya.

  • Tags:  

Terkait