Berita

MIN 4 Jakarta Selatan Mulai Adakan Ujian Praktek Kelas VI

Selasa, 19 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 4 Jakarta) --- Sebanyak 112 Peserta didik kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Jakarta Selatan melaksanakan Ujian Praktek. Adapun mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah fikih, Bahasa Indonesia dan Qur’an hadits.

Pada hari pertama , kelas VI A mengikuti ujian praktek Qur’an Hadits dengan materi hafalan surat-surat pendek dan hadits-hadits pilihan dengan Nurbaiti dan Rosihin sebagai pengujinya .

Berbeda dengan kelas VI B yang mengikuti ujian praktek mata pelajaran fikih yaitu materi praktek sholat 5 waktu dengan penguji Nurlaili yang menilai gerakan dan bacaan sholat para peserta ujian.

Berbeda dengan Qur’an hadits, VI C yang mengikuti penilaian mata pelajaran Bahasa Indonesian dilaksanakan secara berkelompok yaitu membawakan drama cerita rakyat. Adapun cerita rakyat yang menjadi pilihan adalah cerita rakyat Bawang Merah dan Bawang Putih,  Si Pitung dan Sangkuriang.

Hadir di ruangan ujian sebagai penilai untuk penampilan drama cerita rakyat ini adalah Elin Herlina yang menilai empat kelompok yang tampil  membawakan judul cerita rakyat yang berbeda.

" Semua siswa menampilkan kebolehannya dengan kelengkapan propertinya masing-masing  sebagai penunjang jalannya cerita agar lebih hidup," ujar Elin setelah melihat peampilan peserta didik.

Sedangkan dengan sepuluh mata pelajaran yang diujikan, melibatkan 11 guru yang mengajar di kelas VI baik guru kelas maupun guru mata pelajaran. (MT)

Terkait