Berita

MIN 18 Jakarta Timur Gandeng Edu Robotika Indonesia

blog

Peserta didik kelas 2 MIN 18 Jakarta Timur

Jakarta  (Humas MIN 18 Jakarta Timur) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri 18 Jakarta Timur bekerjasama dengan Edu Robotika Indonesia mengadakan kegiatan Placement Test, Selasa (14/6/2024).

 

Kepala MIN 18 Jakarta Hairunisah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik yang handal dalam riset dan robotika. 

 

Menurut Nisa, kegiatan yang diikuti oleh peserta didik kelas 2 A, B, dan C yang berjumlah 84 peserta didik ini nantinya para peserta didik akan dikelompokkan menjadi 1 kelas unggulan dan 2 kelas persiapan, selanjutnya materi riset dan robotika akan dimasukkan dalam pelajaran mulok 2 Jam Pelatihan (JP) dalam seminggu.

 

Dihadapan para wali murid kelas 2, Nisa berharap adanya sinergi dan dukungan untuk mewujudkan tagline Kemenag RI "Madrasah Bermutu, Maju, dan Mendunia".


“Pelaksanaan placement test ini mendapat animo yang luar biasa dari orang tua murid kelas 2, mereka berharap semua peserta didik bisa mendapatkan hasil yang baik sehingga bisa terpilih dan masuk kelas riset dan robotika,” tutur Nisa. 


Hasil akhir dari kegiatan ini,  terpilih 30 orang yang akan dimasukkan ke dalam satu kelas unggulan dan selebihnya masuk ke dalam kelas persiapan/kelas pendampingan. (HD)

  • Tags:  

Terkait