Berita

Menumbuhkan jiwa sosial terhadap sesama OSIS MTsN 14 adakan bakti sosial

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta ( Humas MTsN 14) – Menindaklanjuti kegiatan LDKS yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 30 – 31 Oktober 2018, sekitar  tujuh orang peserta didik kelas tujuh MTsN 14 dibantu pengurus OSIS berinisiatif mengadakan kegiatan bhakti  sosial dengan cara membagikan snack yang mereka kumpulkan untuk dibagikan kepada para pemulung, petugas kebersihan, para pekerja jalanan, dan supir angkot serta tidak ketinggalan petugas provost dari LANUD HALIM yang tengah bertugas.

Pembina OSIS MTsN 14 Taryumi saat diwawancarai tim humas seputar kegiatan tersebut, diharapkan bisa mengembangkan karakter peserta didik dan menumbuhkan sikap kepedulian sosial antar sesama.

"selain itu merupakan pembelajaran tentang arti kehidupan bahwa hidup itu penuh dengan perjuangan," tambahnya.”

Ketua panitia LDKS Abdul Wahab pun ikut berkomentar mengenai kegiatan tersebut, Alhamdulillah, ternyata hasil dari kegiatan LDKS dapat dirasakan bagi para peserta didik MTsN 14 khususnya kelas tujuh. Mereka telah menemukan arti sebuah kepemimpinan yang sesungguhnya. Seorang pemimpin harus menjadi contoh dan peduli terhadap orang-orang yang telah memilihnya dan yang terpenting adalah memiliki jiwa sosial yang tinggi dan bermanfaat bagi dirinya sendiri dan orang lain.”paparnya.

Kami berharap LDKS di tahun mendatang lebih baik lagi, terutama dalam pengembangan karakter peserta didik, sehingga masyarakat dapat menerima dan melihat langsung segala kegiatan positif yang dilakukan para peserta didik MTsN 14 Jakarta untuk tetap menjadikan madrasah yang SMART (Santun,Menarik, Arif dan Bijaksana, Religius Tertib) dan bermartabat.

 

Penulis  : AG

Terkait