Berita

Menjaga Kesehatan Dengan Kegiatan Senam Bersama

Rabu, 18 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Min19 Jakarta) -- Kegiatan senam bersama di MIN 19 Jakarta Barat dilaksanakan setiap Rabu pukul 06.30 WIB. Dimana diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 beserta dewan guru dan staff karyawan.

 

"Untuk menjaga kesehatan seluruh warga MIN 19 Jakarta Barat dan menciptakan hubungan yang lebih dekat antar siswa dari seluruh kelas adalah tujuan dari diadakannya senam bersama", ujar Muliati selaku Kamad MIN 19 Jakarta Barat.

 

Beberapa jenis senam yang biasa dilaksanakan meliputi senam pramuka,  senam pinguin,  senam sehat anak indonesia, senam bugar anak indonesia, senam poco poco ataupun senam maumere. Sedangkan dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara bergantian. "Jenis senam ini dilaksanakan secara bergantian agar peserta senam tidak mengalami kejenuhan dan tetap semangat mengikuti senam", tambah Zaelani selaku wakakur MIN 19 Jakarta Barat.

 

Terkadang pelaksanaan senam bersama ini melibatkan instruktur senam dari wali murid,  hal ini dilakukan untuk menambah keceriaan, semangat dan suasana baru.

 

"Teman - teman sangat senang dan bersemangat mengikuti senam karena dapat membuat badan jadi sehat dan segar", kata Nadia Cesya Aurelia salah satu siswa kelas 6. Dan kegiatan senam ini berjalan tertib dan lancar./JHIN/fh

  • Tags:  

Terkait