Berita

Mengawali Kepemimpinan, Sekjen Memberikan Instruksi

Ahad, 7 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Medan (Inmas) --- Dalam kesempatan ini, Nur Kholis yang baru saja dilantik oleh Menteri Agama bertemu dengan Para Kakanwil sekaligus memberikan Instruksi dalam pelaksanaan Program Kementerian.

Pertama, seluruh Kakanwil mempunyai identifikasi yang dapat dilaporkan terkait Pagu Minus.

“ Jadinya kita mempunyai strategi agar pagu minus dapat terselesaikan, Dan kita patut bersyukur tahun 2018 sudah tidak ada tanggungan hutang profesi sebagaimana tahun yang lalu. Dan terkait pagu minus lebih ringan yang jumlahnya mencapai 550 Milyar,” terangnya

Kedua, Seluruh Kakanwil diminta untuk mencermati alokasi anggaran 2019 terkait dengan rumah ibadah dan sarana prasarana pendidikan agama dan keagamaan.

“ Agar perencanaan tahun 2019 bisa lebih baik dan menghasilkan jauh lebih baik,” lanjutnya.

Dan ketiga, terkait dengan evaluasi yang akan dilakukan setiap bulannya dengan Menag, Sehingga Sekjen akan membawa pada tingkat proporsional.

“ Menag meminta Sekjen setiap bulannya melaporkan terkait serapan anggaran terkait program Kementerian Agama dan Program rutinitas lain. Dan jika ada eselon I yang serapannya rendah, kita akan alihkan ke tempat lain,” jelasnya.

“ Mudah - mudahan pertemuan ini menjadi awal kita bersama untuk berbenah di masa akhir 2018 untuk bersama - sama mempersiapkan 2019 lebih baik,” harap Nur Kholis. /Ik

  • Tags:  

Terkait