Berita

Menag Tinjau Pelaksanaan UNBK MAN 15 Jakarta

Selasa, 2 April 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Madrasah Aliyah, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melakukan kunjungan ke MAN 15 Jakarta, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (02/04).

Kunjungan Menag Ke MAN 15 Jakarta disambut Kepala MAN 15 Jakarta Drs. Pursidi beserta jajaran.

Turut mendampingi Menag Dirjen Pendidikan Islam Kamarudin Amin, Direktur KSKK Madrasah A.Umar, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab, Kabid Pendidikan Madrasah Nur Pawaidudin, Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Timur Misbak beserta jajaran.

Sebelum melakukan peninjauan pelaksanaan UNBK, Menag mengikuti apel pagi bersama di lapangan MAN 15 Jakarta. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada siswa, bahwa ujian pada hakikatnya adalah bagian yang tak terpisakan dari kehidupan. Ujian adalah fase, tahapan, agar seseorang naik kelas, menjadi lebih baik, oleh karena itu ujian tidak perlu ditakuti atau dihindari.

“Selamat mengerjakan, semoga dapat mengerjakan soal-soal dengan baik dan mendapatkan nilai yang terbaik,” ujar Menag

Menag juga memberikan motivasi kepada siswa agar semangat dalam mengerjakan ujian nasional ini. Menag juga menyampaikan terimakasih pada kepala dan guru MAN 15 Jakarta, Ciracas, yang telah mendidik dan menyiapkan pelaksanaan UNBK dengan baik.

“Capaian UNBK menjadi faktor yang menentukan keberlanjutan seorang siswa di jenjang yang lebih tinggi,” kata Menag.

Setelah melakukan apel bersama, meninjau pelaksanaan ujian nasional, Menag melakukan forum bersama keluarga besar MAN 15 Jakarta.

Dalam forum ini, Menag mendengarkan masukan dan saran dari Kepala, Para Guru beserta jajaran MAN 15 Jakarta mengenai fasilitas yang ada di lingkungan MAN 15 Jakarta.

Dari forum tersebut, Kementerian Agama tahun ini akan membangun gedung keterampilan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 15 Jakarta. Biaya pembangunan mencapai Rp 5 miliar dan bersumber dari skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

“Semoga dengan bantuan gedung keterampilan, dan tahun ini bisa dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keterampilan dan pendidikan anak-anak kita ke depannya,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat berdialog dengan Kepala dan guru MAN 15 usai meninjau pelaksanaan UNBK.

Menag berharap, gedung keterampilan yang akan dibangun dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan keterampilan siswa-siswi MAN 15 Jakarta. “Ini bagian dari upaya kita memberikan pelayan dan meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak bangsa,” kata Menag.

Dan sebelum meninggalkan MAN 15 Jakarta, Menag menyempatkan diri untuk meninjau ruangan otomotif, elektro dan ruang tata busana.

Terkait