Berita

Menag Buka Rangkaian Kegiatan Menyambut HAB Ke 74

Jumat, 27 Desember 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Menteri Agama RI Jend (Purn) Fachrul Razi bersama Ibu Hani Fachrul Razi beserta Keluarga Besar Kemenag RI melakukan senam bersama dalam rangka membuka rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74, Jumat (27/12).

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Kanwil Kemenag DKI Saiful Mujab didampingi Ibu Komaria Saiful Mujab.

Hari Amal Bakti (HAB) merupakan peringatan hari kelahiran Kementerian Agama yang jatuh pada tanggal 3 Januari, “Kita bersyukur, pagi ini kita dapat berkumpul bersama hari ini dalam pembukaan Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama,” ujar Menteri Agama Fachrul Razi. 

"Selamat menyongsong HAB ke 74, Umat Rukun, Indonesia Maju. Mari bersama sama kita dengungkan kerja ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas. Dengan mengharap ridha Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, secara resmi acara Hari Amal bakti ke 74 tahun 2020 kita mulai dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim," sambung Menag.

Kegiatan pembukaan rangkaian HAB ke-74 ini ditandai dengan pelepasan balon merah putih oleh Menag didampingi Hani Fachrul Razi, Sekjen Kemenag RI Nur Kholis Setiawan dan pejabat eselon I.

Dalam sambutannya, Menag mengapresiasi tema HAB kali ini yang menurutnya dapat mengakomodir kepentingan seluruh umat beragama, “Saya senang dengan Tema HAB Umat Rukun, Indonesia Maju. Kemarin saya menghadap Presiden dan beliau menyampaikan terima kasih terhadap apa yang kita lakukan. Ini semua atas kerja keras kita semua,” kata Menag. 

“Teman-teman, menjelang ulang tahun kita, Hari Amal Bakti ke-74, ini tentunya menjadi waktu kita untuk mengevaluasi. Yang sudah baik, kita pelihara,” tutur Menag.

Untuk ketiga kalinya Kemenag RI mendapatkan predikat WTP dari BPK. Dengan tegas Menag mengatakan bahwa jangan sampai ada yang merusak dan menganggu prestasi yang telah dicapai ini.

Dalam kegiatan senam bersama ini juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis.

Terkait