Berita

Menag Ajak Seluruh ASN Kemenag Jadi Duta Kedamaian

Jumat, 29 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas) – Pembukaan Hari Amal Bakti (HAB) ke – 72 Kementerian Agama diawali dengan Senam Sehat Bersama, Pertandingan eksebisi futsal, pelepasan balon serta 72 ekor burung merpati.

 

Dalam kesempatan ini Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi duta – duta kedamaian.

 

“Damai dan kedamaian adalah pesan utama setiap agama, inti ajaran agama hakekatnya adalah mewujudkan kedamaian”, ujar Menag dalam pembukaan kegiatan HAB ke 72 di Jakarta, Jum’at (29/12).

 

Di tahun 2018, Menag ingin meneguhkan dan menegaskan bahwa kedamaian harus disebarluaskan pada semua lingkungan, keluarga, tempat bekerja dan dimanapun kita berada.

 

"Cintailah semua yang ada pada diri dan lingkungan kita, cintaiah pekerjaan kita satuan kerja kita, ruang lingkup dan bidang di mana kita berada , cintailah Kementerian Agama, cintalah sesama dan saudara - saudara kita sebangsa dan sesama manusia. Maka dengan cinta itulah kita berharap kedamaian bisa mewujud di sekitar kita,” harapnya.

 

Hal senada juga disampaikan KaKanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab usai senam sehat dalam pembukaan HAB ke – 72 Kementerian Agama.

 

“Dalam HAB ke 72 ini, kita dituntut lebih profesional dalam bekerja dan menambah keakraban, jadi kita satu tim yang tidak terpisahkan dengan yang lain”, ujar Kakanwil kemenag DKI.

 

“Apalagi dengan menyebarkan kedamaian, artinya mewujudkan damai dilingkungan, damai dikantor, damai sesama dan damai seluruhnya”, tambahnya.

 

Pembukaan HAB 72 turut dihadiri oleh Menag, Penasehat DWP Trisna Willy Lukman Hakim, seluruh pejabat eselon I dan II, Kakanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, seluruh pejabat eselon III dan IV serta JFU, JFT dilingkungan Kanwil Kemenag DKI./fh

  • Tags:  

Terkait