Berita

Memperkuat Regulasi Pembentukan Agen Perubahan di Satker Kementerian Agama

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala MTsN 9 Jakarta Pusat, Hj. Rosyadah menerima peserta Studi Komparasi Agen Perubahan, Kamis (29/11). Studi Komparasi ini menindaklanjuti surat Sekjen Kemenag pada tanggal 19 November 2018 Nomor: B-7855/SJ/OT.00.3/11/2018 tentang Studi Komparasi Agen Perubahan pada Satker di ingkungan Kemenag.

 

Tampak beliau didampingi Kaur TU dan para guru berfoto bersama dengan para Agen Perubahan. Studi Komparasi ini adalah bagian dari Pembinaan Agen Perubahan yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta sejak Selasa (27/11).

 

Kegiatan ini dimaksudkan agar para Agen Perubahan yang berasal dari satuan kerja di Kemenag se Indonesia dapat melihat kondisi yang ada, mengembangkan inovasi, serta menerapkan program perubahannya untuk meningkatkan kinerja satkernya masing-masing dalam upaya Pembangunan Zona Integritas.

 

Upaya membentuk dan mengoptimalkan Agen Perubahan pada Kemenag berdasarkan pada PMA Nomor 111 Tahun 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Agen Perubahan di Lingkungan Kemenag. Guna mempercepat proses perubahan, diperlukan penggerak utama perubahan sekaligus menjadi contoh bagi seluruh individu di dalam organisasi.

 

Pembinaan Agen Perubahan dilakukan dalam bentuk pelatihan dengan materi antara lain: 1) pemahaman tentang program pencegahan korupsi, 2) pemahaman tentang teori dan implementasi integritas dan nilai-nilai inti organisasi, 3) teknik dan strategi komunikasi persuasif, dan 4) materi lainnya yang terkait dengan pelayanan publik.

 

Hj. Rosyadah mengapresiasi kehadiran para Agen Perubahan di tempatnya serta upaya untuk menjadi teladan bagi seluruh ASN Kemenag. “Terima kasih atas kedatangan ibu dan bapak ke MTsN 9. Semoga hikmah dari kegiatan Studi Komparasi ini turut memacu kinerja para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di MTsN 9,” harapnya.

 

Dengan dilaksanakannya Pembinaan Agen Perubahan, diharapkan adanya peningkatan integritas individu di dalam organisasi dan terwujudnya good governance.  /j15

 

Studi Komparasi Agen Perubahan

Terkait