Berita

Membentuk Pemimpin Bertanggung Jawab dan Berakhlakul Karimah Melalui LDKO

Senin, 13 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MTsN 17 Jakarta) – Tahun ini, Madrasah Tsanawiyah Negeri 17 kembali mengadakan latihan dasar kepemimpinan untuk seluruh calon pengurus OSIS periode 2017/2018. Kali ini, kegiatan dilaksanakan di Madrasah pada 10-11 November 2017.

 

 

Kegiatan LDKO yang berjumlah 36 peserta didik ini dibuka oleh kepala madrasah. “Saya berharap pengurus OSIS yang baru terpilih dapat mengikuti hal - hal yang baik dari pengurus sebelumnya,” harap kepala madrasah, A. Mawardi dalam memberikan arahannya.

 

 

Menurut Siti Ruchanah selaku Pembina OSIS, tujuan dari LDKO ini agar pengurus OSIS yang baru mempunyai jiwa pemimpin dan bertanggung jawab, selain itu juga memiliki kepribadian yang baik, menjadi contoh teladan bagi anggota OSIS lainnya.

 

 

“Hal ini sesuai dengan tema Kita Wujudkan Peserta Didik yang Berjiwa Pemimpin, Bertanggung Jawab dan Berakhlakul Karimah”, tambahnya.

 

 

Dalam mewujudkan calon penerus kepemimpinan dan pengemban cita – cita masa mendatang, calon pengurus OSIS MTsN 17 dibekali tentang dasar – dasar kepemimpinan, keorganisasian, administrasi, surat-menyurat, teknik berdiskusi dan calon pengurus OSIS juga diajak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT lewat qiyamullail.

 

“Diharapkan calon pengurus OSIS nantinya dapat berperan aktif dalam kegiatan yang diprogramkan dan dapat memajukan MTsN 17,” harap Susti Mulyani, waka kesiswaan di sela - sela kegiatan./IW/fh.

  • Tags:  

Terkait