Berita

MAN 22 Jakarta adakan Upacara Sumpah Pemuda

Kamis, 1 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 22 Jakarta) – Dalam rangka menyambut Sumpah Pemuda ke 90 MAN 22 Jakarta mengadakan kegiatan Upacara bendera yang diadakan di Lapangan Man 22 Jakarta. Senin (29/10).

Kepala MAN 22 Jakarta Ida Susilawati bertindak sebagai Pembina upacara dan turut dihadiri Guru, Karyawan serta siswa siswi MAN 22 Jakarta dengan Tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” 

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang disampaikan oleh Pembina Upacara bahwa “pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlakul mulia, sehat, cerdas, kreatif inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan”

Indonesia juga patut berbangga bahwa pada ajang Asian Games atlit-atlit muda kita telah berhasil menduduki peringkat ke 4 dan peringkat ke 5 dalam ajang Asian Para Games tambah Ida. Hal ini adalah sejarah baru kebangkitan Olahraga Indonesia serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme

“Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan Bangsa” tutup Ida.

Selamat hari sumpah Pemuda ke 90 semoga peringatan ini kita selalu menghormati Jasa para pemuda, jasa pendiri bangsa dan jasa para pahlawan/kur

Terkait