Berita

MAN 20 Jakarta Timur Raih Juara Pada Giat Prestasi 2017

Kamis, 19 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 20 Jaktim) --- Pramuka MAN 20 Jakarta raih juara pada ajang Giat Prestasi 2017 yang digelar oleh Racana Fatahillah – Nyi Mas Gandasari, Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta. Pada Giat Prestasi 2017 tersebut, Pramuka MAN 20 berhasil menyabet Juara III lomba Seserahan, dan juara harapan III lomba cipta logo.

 

“Tidak sia-sia Tim Pramuka MAN 20 Jakarta Timur giat berlatih,” ujar Kepala MAN 20, Aceng Solihin, Senin (16/10).

 

Menurut Aceng, MAN 20 Jakarta Timur mengirim 1 sangga putra dan 1 sangga putri  pada lomba yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 lalu tersebut. Bertempat di Gedung Fakultas Tarbiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini mengusung tema  “Pramuka Inspiratif, Kreatif dan Berprestasi”. Kompetisi ini diikuti oleh 58 peserta siswa-siswa SMA/MA dari provinsi  DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Adapun jenis kegiatan lomba yang dipertandingkan antara lain : Pionering, Semaphore, Sandi, Seserahan, Cipta Logo, Vlog, Hasta Karya, PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat), TTG (Teknologi Tepat Guna  dan Acapella.

 

“Kegiatan  ini  bertujuan menumbuhkan jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme para generasi muda yang berjiwa Pancasila dan berprilaku sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Dharma,” kata Aceng.  

 

Hal senada juga disampaikan oleh Pembina Pramuka MAN 20 Jakarta Timur, Temy Yulianti. " Harapan saya ke depan, siswa-siswi yang aktif dalam kegiatan Pramuka dapat terus melatih potensi yang mereka miliki  dan mengembangkannya secara optimal,” ujar Temy.

 

Menurut Temy, aneka lomba kepramukaan yang mereka ikuti tidak hanya mengasah daya juang saat kompetisi saja. Tetapi juga dapat mengembangkan kompetensi Intelligent Quotion, Emotional Quotion, serta Adversity Quotion. (Firmansyah /ilm/ilm)

 

 

  • Tags:  

Terkait