Berita

MAN 18 Jakarta Gelar Perpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas XII

Kamis, 3 Mei 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) -- Usai mengikuti Ujian Nasional beberapa waktu, siswa-siswi kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 18 Jakarta menggelar acara perpisahan dan pelapasan siswa kelas XII, Kamis [3/5].

Acara yang dihadiri seluruh orang tua siswa itu dirangkai dengan pelepasan 137 orang siswa-siswi kelas XII oleh Kepala MAN 18 Jakarta Rifqiati.

Acara diawali dengan palang pintu. Kebudayaan asli dari Betawi yaitu dimana dimulainya suatu kegiatan yang biasanya didahulukan dengan acara palang pintu.

Acara dihadiri pula oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Prov. DKI Jakarta H. Saiful Mujab, yang turut memberikan sambutan dan arahan.

Dalam sambutannya Saiful Mujab mengatakan perpisahan ini merupakan langkah awal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Menurutnya ilmu pengetahuan berguna dimana pun berada dan bermanfaat untuk bekal di masa depan. Dia berharap lulusan MAN 18 Jakarta dapat mengaplikasikan ilmunya dan berdaya guna bagi keluarga, masyarakat dan negara.

"Bukan berarti setelah tamat dari MAN ini siswa juga berhenti menimba ilmu pengetahuan", kata Saiful Mujab dalam arahan nya.

"Sesuai dengan tema acara perpisahan ini yakni membangun kejayaan bangsa dengan mencetak generasi Islam yang berprestasi. Maka saya harap lulusan sekolah ini adalah manusia yang berguna bagi keluarga, bangsa, dan negara" ujarnya.

“Saya turut mengucapkan selamat kepada para siswa yang dapat langsung melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri tanpa harus mengikuti tes masuk perguruan tinggi negeri”, di akhir arahannya.

Saiful Mujab juga meminta para lulusan MAN 18 Jakarta tetap menjaga citra sekolah sebagai almamater.

Acara perpisahan sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas XII MAN 18 Jakarta itu ditandai dengan penyematan selempang tanda kelulusan.

Acara juga diisi dengan penampilan marching band dan tari dari para siswa dan siswi MAN 18 Jakarta. Tidak ketinggalan pula tari-tarian Nusantara yang di gelar dalam acara pelepasan siswa kelas XII. Serta foto bersama para guru dan Kepala Madrasah dengan Kakanwil Kemenag DKI Jakarta.

Tahun ini MAN 18 Jakarta melepas 137 siswanya terdiri 65 siswa Jurusan IPA, dan 72 Jurusan IPS./s.regar

  • Tags:  

Terkait