Berita

MAN 17 Jakarta Gelar Acara Education Fair 2018

Jumat, 23 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta gelar Education Fair 2018, bertema Seminar Pendidikan, Perencanaan yang baik sebagai kunci kesuksesan dimasa depan. Acara tersebut diselenggarakan di salah satu hotel di Jakarta Barat. (19/11).

Acara ini, dihadiri oleh peserta didik kelas XII, para orang tua murid, para guru dan hadir Kepala Kantor kementrian Agama Sofi.

Dalam Rangkaian Kegiatan education fair diisi dengan seminar pendidikan oleh Martarizal dari konsultan pendidikan Universitas Indonesia dilanjutkan dengan sosialisasi dari 11 Pengguruan tinggi swasta (PTS) dan 3 Perguruan Tinggi Negeri (PTN)  

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan gambaran kepada siswa mengenai jurusan-jurusan yang ada diperguruan tinggi dan tercapainya sasaran mutu lulusan MAN 17 Jakarta, membuka wawasan siswa mengenai lapangan kerja yang dapat dilakukan setelah lulus dari perguruan tinggi dan menjalin kerjasama dengan mitra yaitu dunia kampus.

Martarizal Konsultan Pendidikan dari Universitas Indonesia mengatakan,” Harapan saya siswa MAN 17 Jakarta bisa berhasil jika mereka mau mengikuti tips dan startegi, memang tidak mudah untuk berubah agar menjadi lebih baik tetapi sesuatu yang harus dilalui karena sukses itu butuh pengorbanan.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta Ahmad Saifullah mengatakan,” Kegiatan ini digelar setiap tahun, tujuannya agar peserta didik kelas XII bisa mendapatkan bekal wawasan tentang perguruan tinggi dan MAN 17 jakarta bisa lebih banyak lagi masuk keperguruan tinggi baik perguruan tinggi PTS ataupun PTN. (LS)

Terkait