Berita

MAN 17 Jakarta Adakan Motivasi, Kamad MAN 17 : Restu Orang Tua Kunci Sukses

Senin, 30 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta menyampaikan program sekolah tahun pelajaran 2019/2020 sekaligus memberikan motivasi belajar untuk siswa kelas XII dalam menghadapi UAMBK, UNBK dan masuk PTN. (25/9).

Kepala Madrasah MAN 17 Jakarta Ahmad Saifullah menyampaikan peserta didik MAN 17 Jakarta terdapat peningkatan yang masuk ke PTN, tahun ini sebanyak 40 siswa dari jalur undangan dan mandiri.

"Semoga tahun depan bertambah lagi,” harapnya.

Beliau berharap orang tua peserta didik kls XII mengetahui program yang akan dilaksanakan di MAN 17 Jakarta yaitu pelaksanaan Penambahan Materi dan try out.

"Dan secara langsung mohon doa, ridho dari orang tua, karena orang tua adalah kunci menuju sukses,” tambahnya kepala MAN 17 Jakarta.

Sedangkan Saifudin Zuhri selaku motivator  mengungkapkan bahwa Allah akan kabulkan kalau kita percaya dengan keyakinan pasti bisa. Menurutnya, kunci sukses yang paling utama harus punya restu orang tua, kita harus mempunyai target dalam hati yaitu, target membahagiakan orang tua.

"Jangan mudah menyerah, hormati guru, jangan cepat puas, full enegy, suka tantangan dan rintangan , rajin membaca, positif thinking yakin bisa berhasil,”ujarnya.

Menurut Kirman ketua komite bahwa motivasi ini sangat bagus untuk menggugah dan memberi semangat untuk siswa kelas XII, lebih awal untuk diingatkan tugasnya untuk belajar lebih rajin lagi, persiapkan mental dan fisik untuk menghadapi ujian dan masuk ke perguruan tinggi negeri.

Andini kelas XII IPS merasa sudah mantap untuk melanjutkan kuliah tahun ini dan berharap bisa masuk PTN.

"Keraguan ketidakmampuan saya untuk tembus ke PTN sudah hilang, mulai tumbuh percaya diri setelah mendengar motivasi yang diberikan, target saya harus masuk PTN,” ujarnya penuh semangat.

Siti rohimah perwakilan orang tua murid mengucapkan terima kasih telah memberikan motivasi pada seluruh siswa kelas XII.

"Kami bangga anak kami meminta maaf dan doa secara langsung kepada orang tua, kami mendukung penuh untuk terus melanjutkan kuliah," katanya dengan haru. /Humas MAN 17 Jakarta.

Terkait