Berita

MAN 1 Jakarta Laksanakan Simulasi UAMBN-BK kedua

Selasa, 26 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 1) --- Sebanyak 136 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 1 Jakarta usai melaksanakan simulasi percobaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) kedua. Selasa (26/2)

Simulasi kedua ini terbagi menjadi dua sesi. Yaitu sesi pertama pukul 07.30 s/d 09.30 oleh kelas XII Bahasa dan IPS serta sesi kedua pukul 10.30 s/d 12.30 oleh kelas XII IPA dan Keagamaan. Senin (26/02).

Selama simulasi UAMBN-BK berlangsung, kegiatan belajar mengajar untuk siswa/i tidak efektif karena kerap mengambil jam mata pelajaran sesuai sesi yang diujikan, akan tetapi untuk simulasi itu sendiri banyak sebagian siswa mengeluh ketika komputer yang sedang digunakan mati.

“ Bila ada kesalahan pada komputer, saya akan segera melihat kerusakannya dan memperbaikinya, jika tidak dapat diperbaiki, maka siswa/i tersebut akan dipindahkan ke komputer lain.” tutur Lutfi S.Kom selaku pengawas UAMBN-BK (26/2)

Sedangkan Tsabbit Qolbi selaku siswa kelas XII, merasa kaget menerima kabar jika hari Senin akan diadakan  simulasi UAMBN. Tapi Alhamdulillah soalnya mudah jadi hasil yang diterima cukup baik buat saya.

Adanya UAMBN-BK ini pun mengasah kembali para siswa dengan soal-soal Pra-UAMBN, pasalnya simulasi kedua kemarin soalnya sama saja dengan soal simulasi yang pertama.

" Bagus dengan didakannya simulasi seperti ini. Jadi bisa melatih dan mengukur kemampuan siswa. Siswa pun dapat menerka bagaimana soal asli nanti saat ujian. Harap saya, tetap semangat untuk kelas 12, yakin bahwa kita pasti bisa," ujar Restu Rafirani Siswi kelas XII Agama.

Terkait