Berita

Luar Biasa, Siswa MAN 2 Jakarta Sabet Medali Piala KONI Ke 2

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 2 Jkt) --- Salah satu siswa MAN 2 Jakarta, Rafly Aulia Rizky berhasil meraih Juara 1 Speed Kicking Piala KONI Ke 2. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual mulai, 19 – 20 Maret 2022.

Dalam perhelatan ini, Siswa yang duduk kelas XI IPS 3 berhasil mengalahkan puluhan atlet dengan perolehan point tertinggi, yakni 5,81.

“Saat di arena tentu saja ada rasa grogi apalagi jika menghadapi lawan yang postur tubuhnya lebih besar dari saya. Tapi alhamdulillah saya dapat mengembalikan percaya diri saya saat itu juga,” ungkap Rafly saat ditanya tantangan yang dihadapi saat mengikuti pertandingan.

Menurutnya, kejuaraan ini bukan pertama kali diikuti, melainkan telah mengikuti beberapa ajang di tingkat Kota Jakarta Timur.

“Alhamdulillah, berkat bimbingan pelatih dan doa orang tua serta Bapak / Ibu guru, saya berhasil meraih juara,” ujar Rafly yang akan berencana mengembangkan Tae Kwon Do di madrasah.

Atas prestasi tersebut, Kepala MAN 2 Jakarta menjelaskan bahwa dukungan pengembangan minat siswa di MAN 2 Jakarta tak hanya bidang kognitif dan sains, tapi juga mencakup bidang olahraga, seni, dan keterampilan lain.

“Kami percaya bahwa setiap siswa istimewa. Jika siswa tersebut tak menonjol di bidang kognitif, pasti mereka memiliki kelebihan di bidang lain. Dan kami berusaha mengembangakan dan memfasilitasi minat bakat mereka agar menjadi remaja yang unggul di bidangnya,” pungkas Wido Prayoga. /Yuyum D.

Terkait