Berita

Lagi, MAN 2 Jakarta Raih 6 Medali Emas Olimpiade Sejarah Nasional (OPSESI)

Sabtu, 13 November 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 2 Jkt) ---  Sebanyak 10 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Jakarta meraih 10 medali pada Olimpiade Sejarah Nasional (OPSESI).

Adapun nama peserta didik yang meraih medali ;

  1. Khoirunnisa Nasution (Gold medal)
  2. Mohammad Rasyid Alkautsar (Gold medal)
  3. Nabila Zahra Harmon (Gold medal)
  4. Vio Nanda Ardiansyah (Gold medal)
  5. Chintya Khairunnisa Kurniawan (Gold medal)
  6. Muhammad Nabil Subagja Hadiwidjaja (Gold medal)
  7. Muthia Azka (Silver medal)
  8. Rafly Aulia Rizky (Silver medal)
  9. Anitza Fahira Zalianty (Bronze medal)
  10. Sarah Aulia (Bronze medal)

Menurut Tyas Ayu Karyasih materi yang diujikan pada ajang ini mengenai kehidupan manusia purba di Indonesia dan dunia, kolonialisme dan imperialism, revolusi menegakkan panji NKRI, hingga Indonesia dalam panggung dunia.

“Tak lupa kami pun terus memberi muatan tambahan pada mereka, karena olimpiade ini meskipun untuk tingkat SMU, tapi sebagiannya mengambil materi dari Perguruan Tinggi,” ujar guru pembimbing.

Beliau juga menempa 10 peserta Olimpiade ini agar mampu memiliki jiwa kompetisi yang handal dan merasa percaya diri masuk pada program IPS.

“Hal yang selalu kami tanamkan adalah, bahwa mereka, siswa-siswa program IPS ini tak perlu merasa rendah diri dengan temannya yang mengambil program IPA. Karena masing-masing memiliki bakat dan keunggulan masing-masing, “ tegasnya sambil menutup perbincangan.

Sekedar informasi, Olimpiade Sejarah Nasional (OPSESI) merupakan salah satu kegiatan yang digelar oleh ENF (Edutainer Nusantara Fair). Lembaga ini hadir sebagai satu cara untuk meningkatkan semangat berkarya dan berprestasi bagi anak bangsa dengan melatih mereka untuk berkompetisi dengan yang lain sehingga memiliki daya saing yang tinggi.

Terkait