Berita

Kunjungan MAN 22 Jakarta Ke Universitas Brawijaya

Jumat, 8 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 22 Jakarta) --- Sebanyak 198 Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 22 Jakarta Barat mengikuti kunjungan Ke Kampus Brawijaya dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Madrasah, Ketua Komite dan 14 Guru. Jumat (01/02).

Dalam sambutannya H. Muh. Cholil selaku Ketua Komite Madrasah Aliyah Negeri 22 Jakarta mengatakan bahwa sebanyak  54 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 22 Jakarta mengikuti kunjungan Kampus Brawijaya di Fakultas Pertanian, dengan rincian 25 orang dari Jurusan IPS dan 25 orang Jurusan IPA.

“ Kegiatan ini diharapkan, bisa menjalin kerjasama dan harapannya banyak peserta didik kelas XI kelak memiliki minat yang besar dalam masuk Universitas Brawijaya” tambah cholil. Beliau juga berharap dalam hal penerimaan peserta didik MAN 22 Jakarta dapat diterima dengan keunggulan peserta didik yang Tahfiz.

Putri, salah satu staf bidang akademik Fakultas Pertanian Univ. Brawijaya menjelaskan, bahwa Fakultas Brawijaya terdapat 2 program studi Strata 1 yaitu Agribisnis dan serta Agroekoteknologi, 7 program strata 2 dan 1 program strata 3. Dan Untuk jurusan Agribisnis berada di Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian sedangkan Agroekoteknologi merupakan gabungan dari 3 jurusan.

Menurut Raffi Bustaman salah satu peserta didik jurusan IPS merasa senang dan paham akan penjelasan dari pemaparan yang diberikan oleh pihak Universitas Brawijaya terkait Program Studi, Jurusan dan Tata cara penerimanaan di Universitas Brawijaya khususnya Fakultas Pertanian.

" Insya Allah, nantinya saya akan memilih di Universitas Brawijaya," jelasnya. /Kur

 

 

Terkait