Berita

Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi DKI Jakarta Dimulai

Kamis, 1 Agustus 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi DKI Jakarta hari ini dimulai. 

 

Sebanyak 128 siswa madrasah jenjang MI, MTs dan MA mengikuti kegiatan ini dengan rincian 104 peserta kategori individu dan 24 peserta kategori beregu. 

 

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar menjelaskan bahwa KSM digelar setiap tahun untuk mengembangkan minat bakat siswa madrasah terhadap Sains. Kompetisi ini digelar mulai dari tingkat madrasah, kabupaten/kota, provinsi hingga nasional dengan menggunakan Computer Based Test (CBT) secara penuh.

 

Menurut KaKanwil, pelaksanaan KSM tingkat provinsi ini secara umum berjalan lancar dan baik. KaKanwil mengapresiasi panitia pelaksanaan dan seluruh pihak terkait yang telah mempersiapkan segala sesuatunya, baik software, hardware maupun saran dan prasarana dengan baik.

 

Kakanwil berharap para peserta KSM dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk mengembangkan bakat dan minat melalui berbagai program dan inovasi, “Semoga Kontingen KSM DKI Jakarta dapat meraih juara nasional di ajang KSM ini,” harapnya.

 

KaKanwil juga menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas siswa  dan pendidikan pada Madrasah agar dapat bersaing melalui prestasinya. 

 

  • Tags:  

Terkait