Berita

Kloter Terakhir Debarkasi Jakarta Pondok Gede Akan Tiba Ke Tanah Air

Rabu, 26 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Memasuki hari terakhir pemulangan jamaah haji debarkasi Jakarta Pondok Gede. Ketua TPHI Kloter 63 Matroji menerima bendera merah putih dari Menteri Agama di Madinah sebagai menutup rangkaian pemulangan jamaah haji ke tanah air. Selasa (25/09).

Dalam kesempatan ini, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melepas 386 jamaah haji asal DKI Jakarta dan Banten.

Dalam kesempatan ini. Menag berdoa agar jamaah haji dapat tergolong orang-orang yang mabrur ketika sampai di Tanah Air.

“Saya berharap jamaah haji tergolong orang-orang yang mabrur dan meningkatkan kepedulian sosial serta menebar kedamaian kepada siapa pun,” ujar Lukman di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah, selasa, (25/09).

Ditambahkan,Menag juga meminta maaf atas segala pelayanan yang telah diberikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

“Kami menyadari penuh masih banyak kekurangan,” ujarnya.

Pelayanan haji diwaktu yang akan datang, menag berharap agar dapat diperbaiki atas pengalaman dan kekurangan dalam penyelenggaraan tahun ini. Namun Lukman bersyukur pelaksanaan haji tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Kami mendengar tidak hanya dari jamaah haji sendiri, tapi juga sejumlah kalangan, Alhamdulillah berlangsung dengan baik,” imbuh Lukman.

Menurut ketua TPHI kloter 63 debarkasi Jakarta Pondok Gede melalui pesan singkat mengatakan, jumlah total jamaah sebanyak 386, terdiri dari laki laki 161, wanita 225.

“Sedangkan yang wafat atas nama Suhatma bin Tumin Matmardja dan tanazul atas nama Ahmad Khudlori Sana bin KH Sana,” tulisnya./s.79/fh/

  • Tags:  

Terkait