Berita

Kepala MtSN 17 : Teruslah Berinovasi Dan Berkreatif Untuk Menciptakan Model Pembelajaran Yang Menyenangkan Bagi Siswa

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 17 Jakarta) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 17 Jakarta adakan workshop pembuatan RPP satu lembar serta penyampaian beberapa program madrasah selama masa pandemik Covid 19. Hal ini guna meningkatkan kinerja dan kualitas serta kompetensi guru dalam pembelajaran daring kepada peserta didik sehingga pembelajaran tetap berjalan efektif.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (16/07) dengan mengusung tema, Mewujudkan Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang Kreatif, Inovatif dan Berakhlak Mulia di Era New Normal.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 17 menyampaikan bahwa kegiatan belajar mengajar (KBM) di tengah-tengah pandemic saat ini bukan menjadi hambatan bagi Bapak/Ibu guru untuk tetap mendidik peserta didik dengan baik.

“Justru, dengan keadaan di era new normal ini, para pendidik dituntut untuk dapat berinovatif dan berkreatif untuk menciptakan model pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa,” ujar Abdul Rasyid.

Sedangkan untuk menunjang pemahaman para guru, salah satu pengawas MTsN 17 Jakarta, Abdul Wahab memberikan materi terkait pembuatan RPP 1 lembar, sistem penilaian standar dan media pembelajaran TI.

“Ikuti materi kegiatan ini dengan baik dan aplikasikan nanti dalam pembelajaran daring,” jelasnya.

Selain itu, beliau juga berpesan pada seluruh peserta didik untuk selalu memberikan motivasi kepada peserta didik agar tetap semangat dalam mengikuti pembelajaran daring dengan tetap mengutamakan akhlakul karimah.

“Teruslah beri motivasi pada peserta didik agar semangat mengikuti pembelajaran daring,” harapnya. (s/e)

Terkait