Berita

Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Adakan Rapat Kerja Tahun 2019

Rabu, 20 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bekasi (Inmas) --- Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan Rapat Kerja, mulai tanggal 20 hingga 22 Februari 2019. Kegiatan ini mengusung tema Moderasi Beragama Untuk Kebersamaan Umat.

Rencananya rapat kerja tahun 2019 akan diikuti sekitar 252 peserta dari seluruh pejabat eselon II hingga pejabat eselon IV pada kanwil / Kota. Serta para Kepala Madrasah, Kepala KUA, Perwakilan Pokjawas, Perwakilan Pokjaluh.

Tujuan Rapat Kerja ini, Affan mengatakan menyamakan persepsi dalam pelaksaan program unggulan tahun 2019 dengan mengacu pada mantra Kementerian Agama. Dan meyakinkan peserta untuk mengubah pola kerja dengan wawasan terbaru dan terbuka.

" Tema ini sesuai dengan tiga mantra Kementerian Agama," ujar Kasubbag Inmas Affan di lokasi Raker.

Adapun tiga mantra itu, Affan menambahkan dalam kehidupan beragama, moderasi beragama menjadi kebutuhan, sehingga Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memahami moderasi beragama dan menginternalisasikan moderasi sehingga menjadi jiwa institusi Kemenag.

Sedangkan dalam Pelayanan agama harus cepat, akurat dan memuaskan sehingga kualitas pelayanan Kemenag sangat dipengaruhi oleh data dan seefisien apa kita mengelolanya.

"Diperlukan lntegrasi data untuk membangun data bersama," ujarnya.

Kasubbag Inmas menjelaskan bahwa Data agama dan keagamaan yang valid akan sangat menentukan jenis informasi yang kita sampaikan ke masyarakat serta mempengaruhi kualitas kebijakan yang diambil oleh pejabat di lingkungan Kemenag.

"Sehingga informasi yang kita akan sampaikan ke masyarakat menjadi valid dan benar," harapnya.

  • Tags:  

Terkait