Berita

Kanwil Kemenag DKI Serahkan Bantuan Ke GPIB Pelita Jakarta

Selasa, 11 Februari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) -- Pembimas Kristen Lisa Mulyati mewakili Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan kepada Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Pelita Jakarta yang beberapa pekan lalu terkena bencana banjir, Selasa (11/02).

“Kami turut berempati dengan musibah ini. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan dan bermanfaat untuk GPIB Pelita,” ujar Lisa Mulyati.

Pendeta Ellen Polii selaku Ketua Majelis Jamaat GPIB Pelita dan Dandy Tamaela selaku Ketua I Pelaksana Harian Majelis Jamaat GPIB Pelita mewakili seluruh Jamaat GPIB Pelita mengucapkan terima kasih atas dukungan Kanwil Kemenag DKI.

“Puji Tuhan, terima kasih banyak atas bantuannya. Kami tidak melihat nominal yang diberikan, kami sangat terharu dengan kepedulian dan rasa empati Kanwil Kemenag DKI kepada sesama umat beragama,” ujar Dandy Tamaela.

GPIB Pelita yang terletak di wiliyah Lubang Buaya, Jakarta Timur ini beberapa pekan lalu terendam air setinggi kurang lebih 1 meter. Keberadaan aliran sungai yang dekat dengan lokasi gereja menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir ini.

“Beberapa barang seperti barang elektronik, bangku, lemari dan lainnya tidak bisa diselematkan lagi. Semuanya rusak terendam air,” ujar Dandy saat diwawancarai Tim Humas.

Dandy juga mengatakan butuh waktu tiga hari untuk membersihkan lumpur, “Kami sampai meminta bantuan Damkar untuk membersihkan lumpur sisa banjir,” lanjutnya.

Terkait