Berita

Kanwil Kemenag DKI Laksanakan Tes Pra Assessment Jabatan

Kamis, 15 Februari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) ---  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Tes Pra Assessment Jabatan Eselon III, Eselon IV, Eselon V (Kepala Tata Usaha Madrasah), Jabatan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), dan Jabatan Kepala Madrasah Negeri.  Pelaksanaan tes pra assessment jabatan ini merupakan bagian proses pemetaan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta.

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab saat membuka pelaksanaan Tes Pra Assessment Jabatan. “Ini (tes pra assessment) adalah pemetaan terkait kompetensi masing masing ASN,” ujar Kakanwil, Kamis (15/2).

 

Dengan pelaksanaan tes pra assessment jabatan menurut Kakanwil pihaknya dapat melihat kompetensi-kompetensi yang dimiliki oleh para ASN di lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta. "Dengan ikut kegiatan ini merupakan uji kompetensi, semoga pemetaan ini berhasil, dan tepat dalam penempatan," imbuh Kakanwil. 

 

Kakanwil pun berharap para ASN yang mengikuti kegiatan tes pra assessment ini hadir dengan niat yang positif. “Semua niat positif sehingga apa yang dikerjakan merupakan kompetensi diri akan keluar dengan yang baik sesuai dengan kemampuan yang ada,” pesan Kakanwil.

 

Pelaksanaan assessment jabatan yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag DKI ini menurut Mujab merupakan langkah untuk menjawab tantangan zaman. Menurutnya, tantangan ASN di era transparan dan reformasi ini sangat luar biasa. Seorang ASN dituntut untuk  terampil dan mampu beradaptasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat.

 

“Maka melalui  kegiatan assessment ini, kita akan melihat sejauh mana tingkat integritas dan profesionalitas ASN di lingkungan Kanwil Kemenag DKI,” ujarnya.

 

Untuk itu Mujab pun berharap para ASN yang mengikuti kegiatan assessment kali ini juga memiliki keinginan yang tulus dalam pengabdian. “Saya berharap mereka yang mengikut tes ini ikhlas dan tulus. Dan benar benar akan mengabdi lebih dari kebiasaannya, karena setelah menempati jabatannya dituntut ekstra keras dalam bekerja dan berpikir,” harap Mujab.

 

 

 

Berdasarkan data yang diperoleh dari Panitia Pelaksana Assessment Jabatan di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, tercatat ada 203 peserta yang mengikuti tahapan tes pra assessment pagi ini.

 

 

“Peserta tes pra assessment ini adalah mereka yang telah lolos seleksi administrasi yang dilakukan sejak tanggal 8 – 14 Februari 2018 lalu. Pagi ini kegiatan yang akan dilaksanakan ujian calon peserta assessment kompetensi Kanwil Kemenag DKI Jakarta, yang merupakan serangkaian assessmen yang akan dilaksanakan pada 20 – 21 Februari 2018,” kata Kasubbag Organisasi Tata Laksana dan Kepegawaian Kanwil Kemenag DKI Jakarta,Sugito.  /fh/ilm

 

  • Tags:  

Terkait