Berita

Kali Pertama, Kolaborasi Pelayanan Kemenag Dengan Pemprov DKI

Kamis, 22 September 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta berpartisipasi pada kolaborasi pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP). Kolaborasi ini diikuti oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, BPOM, Pelayanan Pajak dan Marketplace Tokopedia.

Dalam wawancaranya, salah satu pengunjung mengungkapkan sangat terbantu dengan adanya pelayanan Kanwil Kemenag DKI terkait proses sertifikasi halal di Mal Pelayanan Publik.

“Counter pelayanan produk sertifikasi halal pada MPP sangat membantu saya untuk berkonsultasi terkait proses sertifikasi halal,” ujar Erik Erwin. Kamis (22/09)

“Dan pelayanan ini sangat berkesinambungan dengan pelayanan – pelayanan lain,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Listiawati, Ia mengungkapkan terkait surat perizinan terkait Nomor Induk Berusaha (NIB) dan pengurusan sertifikat halal sangat mudah, cepat dan memudahkan pelaku usaha.

“Saya ucapkan terima kasih pada Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta yang telah memfasilitasi pelayanan di MPP ini,” ungkapnya dengan semangat.

“Sosialisasi dan Pelayanan MPP dari Kanwil Kementerian Agama sangat membantu para UMKM,” pungkas Tengku pelaku usaha Nasi Kebuli di Pedurenan.

Usai meninjau pelaksanaan pelayanan, Subkor fungsi Ortala dan KUB mengungkapkan keberadaan pelayanan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta sangat penting dan diharapkan oleh masyarakat.

“Kolaborasi pelayanan yang kita lakukan ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat. Dan mendapatkan apresiasi dan tanggapan yang positif dari masyarakat,” pungkas Indra saat diwawancarai.

Selain memberikan konsultasi sertifikat halal, Satgas Halal Kemenag DKI juga melakukan pemaparan terkait pentingnya halal juga BPOM, Pelayanan Pajak dan Marketplace Tokopedia.

  • Tags:  

Terkait