Berita

Kakanwil : UNBK Madrasah Aliyah di DKI Sesuai SOP

Rabu, 11 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Madrasah Aliyah telah memasuki hari ketiga. Berdasarkan pantauan yang dilakukan, pelaksanaan UNBK tersebut telah sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP). Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab saat memantau pelaksanaan UNBK di MAN 18 Jakarta.

“Alhamdulilah UN – BK di hari ketiga ini masih berjalan lancar tidak ada persoalan dan berjalan sesuai dengan SOP yang ada,” kata Kakanwil, Rabu (11/04).

Menurut penuturan Kakanwil, selama berlangsungnya kegiatan dirinya sengaja meluangkan diri untuk memantau langsung pelaksanaan UNBK tingkat MA. “Semoga UNBK kali ini bisa berjalan lancar dan tidak ada halangan baik dari segi sarana maupun prasarana. Serta bisa mencapai nilai yang maksimal dan seratus persen lulus di kalangan madrasah,” harap Saiful Mujab, yang didampingi oleh Kabid Pendidikan Madrasah Karsa Sukarsa.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Madrasah  MAN 18 Jakarta, Rifkiati. “Dengan persiapan yang cukup matang kami berharap UNBK sukses di pelaksanaan dan sukses dihasil,” ujarnya.

Menurut Rifkiati, antisipasi kendala – kendala pun tak lepas dari peran help desk di tingkat kota. “Disamping itu ada tim kami yang siap membereskan bila ada kendala atau masalah selama UNBK,” imbuh Rifkiati.

Pada tahun ajaran 2017/2018 ini, jumlah peserta UNBK pada MAN 18 sebanyak  137  siswa. Terdiri dari  program  MIPA 65 siswa dan  program IPS berjumlah 72 siswa.

 

Berdasarkan pantauan Inmas, selain memantau UNBK, Kakanwil juga memantau langsung kondisi sarana dan prasarana yang ada di DKI Jakarta. Pada saat mengunjungi MAN 18 Jakarta misalnya, Kakanwil tampak memantau ruang-ruang yang menjadi fasilitas di MAN 18 Jakarta. Mulai dari ruang guru, ruang kelas, hingga masjid yang sedang dibangun di komplek MAN 18 Jakarta.

“Ruang guru harus nyaman. Karena kenyamanan guru penting untuk dapat menstimulasi guru, sehingga bisa memberikan pelajaran dengan baik,” pesan Kakanwil. /s79/ilm

  • Tags:  

Terkait