Berita

Kakanwil : Tingkatkan Standar Pelayanan Masyarakat di KUA

Rabu, 21 Maret 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Dalam meningkatkan Integritas dan profesionalisme, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Saiful Mujab mengajak Kepala KUA dan Penghulu untuk menyamakan visi dan misi dalam meningkatkan standar pelayanan pada Kantor Urusan Agama (KUA).

 

Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan optimalisasi pelayanan KUA di Jakarta. Rabu (21/03).

 

Saiful Mujab menyampaikan dalam meningkatkan standar pelayanan kua dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai. “Lakukan pembenahan sarana, baik sarana untuk komunikasi”, ujarnya.

 

Dalam area perubahan di Kementerian Agama terdapat pengelolaan sumber daya manusia (SDM) seperti pemerataan kompetensi sdm.” Seluruh SDM yang menangani KUA harus mengupdating diri dan tanggap situasi”, tambahnya.

 

“Dan saya ingin penghulu mempunyai standar yang sama dalam memberikan pelayanan di KUA”,tambahnya.

 

Kantor Urusan Agama (KUA) mempunyai 3 fungsi, yaitu sebagai konsultan, sebagai mufti dan sebagai Da’i.”Kita harus bangun optimalisasi dalam membuat standar pelayanan kua”, ujarnya.

 

“Ini yang kita manage, sehingga standar kua menjadi lebih baik”, tambah Saiful

 

Kakanwil berharap pada kepala kua dan penghulu agar memahami yang menjadi standar dalam pelayanan diKUA.” Jika sudah memahami dan melaksanakan tugas, maka mereka mempunyai landasannya”, harap Kakanwil./Ik/fh.

  • Tags:  

Terkait