Berita

Kakanwil : Tanamkan Jiwa Patriot, Jiwa Kejujuran, Jiwa Disiplin Dan Jiwa Kecerdasan

Jumat, 16 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab mengukuhkan Paskibraka Madrasah Aliyah Provinsi DKI Jakarta tahun 2019 di Aula Jayakarta. Jumat (16/08).

Dihadapan anggota Paskibraka MA, beliau mengajak untuk bersyukur kehadirat Allah SWT bahwa hari ini telah dilaksanakan pengukuhan Paskibraka MA Propinsi DKI Jakarta.

“Ini merupakan proses panjang yang harus dicermati, karena kalian adalah siswa terpilih dan terbaik mewakili madrasah dilingkungan DKI Jakarta,” ujarnya.

Mengenai kata terbaik dan terpilih, Kakanwil berpesan agar ucapan kata pengukuhan dapat tertanam dalam sanubari dan terus diinternalisasikan dalam menuntut ilmu di madrasah Aliyah, sehingga menjadi contoh terbaik di madrasah Aliyah dalam hal prestasi dan kedisiplinan.

“Sebagai anggota paskibraka dapat menjadi teladan dan menyebarkan hal yang baik dalam mengawal kebersamaan, kehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya.

“Sehingga dapat memberikan hal yang positif di madrasah,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil juga berikan ucapan terima kasih pada seluruh orang tua yang telah memberikan dukungan dan inspirasi pada seluruh anggota paskibraka Serta para guru dan kepala madrasah yang telah memberikan ruang. Dan para pelatih dan pembimbing, sehingga anggota paskibraka dapat terbentuk watak dan karakter.

“Tanamkan jiwa Patriot, jiwa kejujuran, jiwa disiplin dan jiwa kecerdasan,” tegasnya.

Turut dihadiri Kabid Penmad, Kasi bidang Penmad, Para Kepala Madrasah Aliyah Negeri, Pembina Paskibraka Madrasah Aliyah (PPMA) Negeri DKI Jakarta, pengurus paskibraka Provinsi DKI Jakarta dan Para orang tua/wali murid.

  • Tags:  

Terkait