Berita

Kakanwil : Prasyarat Pembangunan Nasional Adalah Kerukunan Umat Beragama

Rabu, 18 Mei 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar menyampaikan bahwa Prasyarat pembangunan nasional adalah kerukunan umat beragama.

“Baik itu infrastruktur ataupun SDM. Tanpa hal tersebut pembangunan nasional akan terseok – seok untuk dicapai,” ujarnya saat membuka kegiatan orientasi pelopor penguatan moderasi beragama bagi Guru dan Siswa dilingkungan Kanwil Kemenag prov. DKI Jakarta. Selasa (17/5/2022).

Menurutnya, kerukunan umat beragama merupakan output akhir dan dibutuhkan formulasi agar umat beragama di Indonesia dapat hidup rukun. Maka harus ada pilar - pilar, salah satunya adalah moderasi beragama.

“Pahamilah moderasi beragama dan nantinya kalian akan menjadi pelopor moderasi beragama,” terangnya.

Sebelumnya, Kabid Penmad menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini menjadikan Para Aparatur Sipil Negara sebagai Pelopor Moderasi Beragama yang berkualitas dan professional dalam mengawali agenda Tahun Toleransi 2022.

“Moderasi Beragama merupakan program prioritas Kementerian Agama dan membutuhkan acuan dalam pencapaian target agar perpecahan antarindividu dan kelompok tidak terjadi,” imbuh Nur Pawaidudin dihadapan 172 peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 17 – 20 Mei 2022 dan diikuti Guru BK, Ketua OSIS dan Ketua Rohis Madrasah Negeri dengan narasumber Tim Pokja Moderasi Beragama Kementerian Agama RI.

Terkait